Thursday, June 4, 2009

Aku Yang Kecil


Aku Yang Kecil

Aku belum kaya lagi
Wang, kemewahan dunia
Malah miskin hati
Hingga tersepak batupun aku salahkan orang lain
Bukankah Tuhan menegurku dengan kebijaksanaan-Nya?

Hatiku kecil lagi
Aku tak mampu menoleh ke belakang sementara mara ke hadapan
Egoku mengatasi kemampuanku
Hinggakan aku terjatuh disaat orang lain pergi jauh
Dan aku masih tak mengaku kesalahanku
Juga masih tak mampu untuk mengerti
Keredhaan Tuhan lebih penting dari memenuhi nafsu sendiri
Bukankah dengan ketentuan-Nya menyebabkan aku hidup di sini?

Aku masih kecil lagi
Umurku melebihi kemampuanku berbakti
Pada agama mahupun diri sendiri
Dan aku masih begini
Menganggap diri sempurna
Hingga lalai pada ajaran-Nya
Bukankah petujuk jalan telah diberi?

Aku yang kecil ini..

al-Hatt
4 Jun 09

No comments:

Post a Comment